Re: [PIKSI] ORACLE

From Agun Gunardi <agun @ somewhere.in.the.world>
Date Mon, 19 Jul 1999 13:41:33 +0800
Organization 76 Unix Team
Sender owner-piksi-l @ somewhere.in.the.world

Gue mo nanya dulu.. kalo gue liat elo kayaknya mereorg-nya pake export
and import ya ?

kalo ya, coba deh ketika export specify compress=N (default-nya Y). Nah
kalo pake default, maka ketika ngimport si oracle akan mencoba utk
menjadikan semua dalam 1 extent (baca deh Note di Metalink).

Kalo di paramaeter compress=N elo pake ..ketika ngimport si oracle akan
membuat persis seperti kondisi semula, saran gue kalo elo mao merorg elo
edit aja dump file-nya pake emacs (sediain buffer yg sesuai dgn ukuran
filenya).

mengenai parameter Next, itu jelas sangat2x berpengaruh (terutama dalam
performansi). saran gue elo harus liat, tuh table bakal digunakan utk
OLTP atau Batch, terus perhatiin juga parameter DB_MULTIBLOCK_READ_COUNT
dan BD_BLOCK_SIZE di init.ora jangan sampe ukuran extent-nya tidak
merupakan kelipatan dari 2 parameter tsb*. Terus juga jangan lupa dgn
par. pct_increase (defaultnya 0 ? atao 50 ?).

kalo mengenai AIX, gue nggak tau..tapi setahu saya sih oracle nggak
sekaku itu (pake ngebentuk satu volume khusus) ..tapi yg jelas utk file
system si Oracle punya standar yg namanya OFA (oracle flexisible
Architechture) .. i.e utk $ORACLD_HOME itu /app/oracle/product/.... utk
datafile /oradata/$ORACLE_SID_XX/ZZZZ.dbs or something like that lah..
kalo disk elo > 1 elo bisa pake automount supaya sesuai standar OFA.
itu yg gue liat di Solaris (NFS)..:-)

*. for more information di Oracle Advanced Performance Tuning (Osborne)