[PIKSI-L] [Young Parents] : Reading Aloud Is A Family Affair

From "Hendarwin Hendarwin" <HHENDAR @ somewhere.in.the.world>
Date Wed, 16 Aug 2000 15:47:47 +0700

Sharing (berbagi) buat para orangtua muda [Young Parents].
Pepatah bilang : "Buku itu Jendela Dunia".
Lewat buku, segala kekayaan ilmu pengetahuan manusia disimpan dan dikumpulkan.

Tapi bagaimana jika anak anda tidak senang membaca buku ?

Apakah anak anda lebih senang dan sering menonton TV dan main PlayStation,
ketimbang baca buku ?

Bagaimana cara menumbuhkan minat baca anak anda ?

Tahukah anda bahwa membaca(kan) untuk anak pre-sekolah 15 menit perhari pun
sudah cukup, asalkan rutin ? (tentu jika dia minat untuk membaca lebih lama dari
itu adalah lebih baik)

Saya ingin sharing apa yang saya dapat, silakan baca-baca di attachment saya
ini. Mudah-mudahan bermanfaat

(See attached file: Reading Aloud Is A Family Affair.PDF)

Notes : khusus buat rekan-rekan dari milis TI-92 dan PIKSI, jika anda masih
berminat untuk mendapatkan sekilas-sekilas info (atau sekilas info-info ?)
seperti ini, silakan reply e-mail saya ini, karena saya tidak ingin memenuhi
mailbox rekan-rekan yang tidak berminat ttg hal ini (baca : yang masih bujangan
atau tidak mau memiliki anak).

Catatan, masih banyak lagi sumber info-info sejenis ini dari Net, koran,
majalah, seminar, dsb yang akan saya share dalam format PDF (agar tetap menarik
/ full color) dan sedikit demi sedikit.
Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal dari sebuah sharing group untuk comunity
pemerhati anak.

HENDARWIN
pemerhati masalah anak

Ucapan bijak hari ini :
orang tua berpikir "kamu ini kok bandel sekali..."
anak berpikir "perhatikanlah saya, tunjukkan cinta pada saya, tolong saya
memahami sekitar, ajarkan saya mengenal sekitar, beri rangsang imajinasi saya,
bermainlah dengan saya, agar saya dapat tumbuh sebagaimana anda inginkan..."

possibly next topic : ttg proses perkembangan otak bayi anda, empat tahun
pertama yang menakjubkan, bagaimana mengajar bayi anda membaca, bagaimana
merekayasa intelegensi anak, dsb