Re: [PIKSI-L] Sekarang komentar tentang negeri jiran (d.h. Re: Tentang Krisdayanti -- gara-gara Abah Riski)

From Mahfudh Junaryanto <junaryanto @ somewhere.in.the.world>
Date Mon, 20 Nov 2000 18:08:09 -0800 (PST)

Eit, hati-hati Fudh, nanti kyai-kyai di sini protes lho atas
pernyataan sampeyan tentang 'hidayah'. Yang aku tahu sudah dapat
rezeki dari 'Kota Santri' adalah pedagang busana muslimah di
Pasar Turi, Surabaya.

"Cari kerudung, Bu? Ini ada Kerudung Krisdayanti."
"Krisdayanti? Bukannya kalau pakai baju ndak pernah sampai
pundak?"

Setelah Kerudung Benazir, Kerudung Mbak Tutut, sebenarnya hampir
saja Kerudung Mega, cuma gara-gara insiden ritual di Pura, tren
kerudung lari ke Krisdayanti.

RE -------------

memang banyak orang kita masih kekanak-kanakan ... apa bedanya dengan anak kecil yg minta baju Supermen ?!

... dan terus terang sebelum "Hijrah" ke Singapore, hati ini sakit,  kenapa para bintang yg cuma pandai buka-buka baju sebegitu mendapat perhatian, sanjungan hebat dari masyarakat ...??!! Kenapa Perl Master kayak Cak @mal, atau CISCO Cretified seperti Ali  tak pernah muncul di TV ??? Bukankah mereka ini orang yg lebih layak masuk TV karena jauh lebih produktif dan bermanfaat utk pembangunan bangsa ??? Dan bisa memotifasi & memberi inspirasi engineer-engineer muda lainnya ????

... Tak sampai saya menemukan jawaban dari pertanyaan itu ... hingga saat ini ... hingga saat ini !!!

Dan saya jujur  saja ... kata "Hijrah" yg saya pakai diatas memang tepat dari satu perspektif... disini situasi 180 derajat ... disini kalau mau cari wanita cantik... jangan lihat sinetron lokal (mandarin ataupun malay) .. tapi masuklah di perusahaan-perusahaan ... disini sekretaris, receptionist, admin lebih cantik dari para bintang, yg punya income tidak tetap itu ... dan yg lebih penting IT Profesional macam kita nih .. secara defacto meningkat status social, coba bayangkan gara-gara saya Software Engineer, saya sampai dikejar-kejar Property Agent ketika saya lagi nyari kamar utk sewa ...(Landlord sini senang kalau dapet tenant seorang IT Profesional), ... dan juga salesman Asuransi, sampai ngejar-ngejar saya ... aku pikir "serasa jadi bintang kalau di Indo ..."

Terus buat importir sinetron Singapura, jangan cuma bisa impor
produksi keluarga Punjabi dong. Persaudaraan etnis India ya?
Tengok Keluarga Cemara, Angkot Haji Imron, atau ya
sejelek-jeleknya Misteri Gunung Merapi.

Sorry ... saya sadar orang kalau terlalu lama di luar cenderung mengkritik bangsa sendiri ... tapi ini saya cuman menyampaikan pesan kaum malay sini ... mereka bilang bahasa kita sudah "kotor" , banyak terkontaminasi oleh macam-macam sebab ... makanya mereka tuh sering nggak ngerti ..., malah kadang mereka dubling ...

Do You Yahoo!?
Yahoo! Calendar - Get organized for the holidays!
eGroups Sponsor
click here