[PIKSI-L] Selamat bertemu (lagi) empat tokoh nasional

From "Ikhlasul Amal" <iamal @ somewhere.in.the.world>
Date Sun, 15 Apr 2001 11:31:32 +0700
Organization Kampung Angin Berdesir

===================== PERHATIAN! ===============================
Ini catatan kecil saya menjelang pertemuan empat tokoh nasional.

Apabila saudara merasa tersinggung dengan nama-nama yang saya tulis,
pertama saya minta maaf, dan sama sekali bukan maksud saya menulis hal
itu dalam konteks sebagai pribadi, melainkan mewakili lembaga mereka
masing-masing dan dikaitkan dengan pernyataan mereka sendiri dan kondisi
objektif yang diketahui khalayak ramai selama ini.

====

	+ Apa perbedaan Gus Dur dan Pak Amien?
	- Gus Dur belum pernah berambisi menjadi Ketua MPR.

	===

	+ Saudara menjadi nakhoda dari sebuah kapal yang memuat
	  Abdurrahman Wahid, Akbar Tanjung, Amien Rais, dan Megawati,
	  dan kemudian di tengah perjalanan kapal bocor. Bagaimana
	  tindakan penyelamatan yang saudara lakukan?
	- Menurut konvensi keselamatan pelayaran, perempuan dan
	  anak-anak harus didahulukan, akan tetapi saya memilih
	  mendahulukan Amien Rais, sebab teriakannya malah menyebabkan
	  kapal bergoyang-goyang; setelah itu Megawati, dan selanjutnya
	  Akbar Tanjung.
	+ Terus?
	- Sudah.
	+ Lho, bukannya masih ada Abdurrahman Wahid?
	- Memangnya dia sadar bahwa kapal sedang bocor?

	===

	Keempat tokoh nasional ditangkap suku kanibal. Setelah
	diperiksa, ketua suku kesulitan menentukan siapa yang pantas
	untuk dibawa ke hadapan juru masak istana karena masing-masing
	memiliki kelebihan dan kekurangan.

	Penasehat kepala suku mengemukakan pendapatnya, "Dua dari mereka
	sudah dinyatakan halal darahnya."

	Semua yang hadir puas dengan gagasan tersebut.

	===

	Presiden memulai masa jabatannya dengan menyusun Kabinet
	Persatuan Nasional.

	Tampaknya, beliau akan mengakhiri masa jabatannya setelah
	menyusun Kabinet Perseteruan Nasional.

--
amal
	Ayo tersenyum: negeri ini memerlukannya