[PIKSI-L] Re: sedikit pertanyaan ringan...

From asep212 @ somewhere.in.the.world
Date Wed, 30 May 2001 01:42:16 -0000
User-agent eGroups-EW/0.82

--- In piksi-l @ somewhere.in.the.world, "Ikhlasul Amal" <amal @ somewhere.in.the.world> wrote:
> 	Asep, tanpa bermaksud membanding-bandingkan satu bahasa dengan
> 	lainnya, apa tidak capek melakukan pemrosesan teks menggunakan
> 	TurboBasic? Soalnya urusan template kan lebih banyak faktor
> 	pemrosesan teks, sementara tradisi di lingkungan DOS/Windows
> 	umumnya tidak dilengkapi dengan 'regular expression' (regex)
dan
> 	BASIC sendiri tidak menyediakan pustaka untuk itu. (Bahkan ASP
> 	juga 'terlambat' dalam urusan ini; baru di edisi 3 (?) mereka
> 	menambahkan subrutin regex)

lumayan cape juga lho Mas, tapi tidak secape kalo saya baca manual
perl yg lupa2 terus, esp. dg regular experssionnya itu yg memang
powerful. saya bayangin satu saat ada IDE perl yg udah lengkap dg
dokumentasi dan editing yg memudahkan.

saya masih menganggap basic2an ini paling produktif dg dan lumayan
fleksibel. Dg program turbobasic 400kb an, saya sudah bisa do re mi
fa, atau nyoba algoritma2 baru. bandingin dg pascal, C, atau
pascal ... mungkin lebih fleksibel dan interoperable ... tapi
produktifitas? esp for me

> 	Coba luangkan waktu "semalam berdua dengan Perl" nanti akan
> 	terasa sensasi luar biasa dari bentuk s/^(\s*)(\d+)(\s+)//
> 	(menghilangkan nomor baris dari program BASIC tua).

saya sudah pake juga tuh Mas untuk indexing dan searching 500 ribuan
item file di koleksi CD saya. ini pake perl plus batch file. mungkin
satu saat saya port ke unix.

> 	Selanjutnya... terserah anda!

pokoknya kita coba semua lho :)

salam,