[PIKSI-L] Pertanyaan Java

From "fadill" <fadill @ somewhere.in.the.world>
Date Fri, 7 Sep 2001 11:47:51 +0700
Cc <jdarsono @ somewhere.in.the.world>

 eh ini ada temen gua sekantor(malah sebangku?) nanyain masalah java....gue sendiri engga ngerti jadi kali ada temen2 yg udah punya kasus yg sama atau tau solusinya gimana............tengkyu sebelumnya

fadill
nb: eh temen2 piksi ada acara kumpul2 engga sih?? gimana kalo kita tennis bareng ???

Pertanyaan Java.

ada yg tau gimana cara menangani 'concurrent access' supaya tidak terjadi inkonsistensi data di Java ?

contohnya begini:

kejadian A:
1. select data bernilai 100
2. set data itu ditambah 10
3. update data="" ke database

pas di no 2 kejadian A itu ada kejadian B:
1. select data bernilai 100 (sama dg yg tadi)
2. set data itu dikurangi 50
3. update data="" ke database

hasil akhir yg tidak konsisten adalah 50 sedangkan yg kita inginkan adalah 60.

yg saya baca dari helpnya java kita mesti pakai connection(Transaction.Serializable). lalu juga mesti setAutoCommit(false) dan nanti commit() dilakukan.

saya belum pernah mengalami ini alias masih pemula....
ada yg pernah mengalami hal seperti ini ? bagaimana solusinya ?

Yahoo! Groups Sponsor
Start here...

Height:
3 4 5 6 7 8 ft     0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 in

Weight:
lbs. kg.