[PIKSI-L] Re: situs beasiswa

From Ikhlasul Amal <iamal @ somewhere.in.the.world>
Date Wed, 9 Oct 2002 12:17:32 +0200
Organization Hati yang Lapang
User-agent Mutt/1.3.28i

[09 Oct 2002, 09:04:37] asep212 menulis (diringkas):
% itu marquee yang tadinya mirip2 ticker nya applet java, cuman
% rasanya kalau applet java terlalu berat
%
% yg jadi masalah adalah "database time" nya ternyata sangat tinggi,
% untuk bikin "ticker" saja dia "select *" ke database, jadinya
% totalnya ditambah "process time" dan "network transfer time" jadilah
% page nya lebih lambat walau udah di-optimize macem2, anyway
% terimakasih
%
---akhir kutipan---

	Sekedar sumbang saran kecil dari saya.

	Kalau memang informasi yang mau diputar seperti 'ticker' itu
	tidak berubah sepanjang halaman tidak diperbaharui, teknik
	marque memang sudah cukup. Namun jika ingin bagian itu lebih
	variatif dan berubah dalam periode tertentu, aku pikir aplet
	Java lebih cocok. Tidak terlalu berat kok aplet untuk keperluan
	seperti itu.

	Tentang waktu transfer, itu bukan urusan pemrogram. Kalau mau
	cepat ya 'hosting' di lokasi yang terhubung langsung dengan
	'superhighway'.

	Sep, maaf, seberapa sibuk sih server Web yang kamu gunakan? Aku
	coba lihat hari ini, muncul pesan kesalahan, "The server has
	reached the maximum recovery limit for the application during
	the processing of your request." Apakah memang sudah diakses
	oleh audiens yang luas? Maaf saja, aku agak 'curiga' beban di
	server terlalu berat karena menggunakan IIS dan ASP (dan apalagi
	kalau ditambah aneka alat-bantu berbasis grafis di server). Saya
	tidak mau menuding-nuding produk M$, namun sebaliknya, jika
	menggunakan Keluarga Windows, pertimbangkan spek perangkat keras
	yang 'gila-gilaan' deh.

--
amal
iamal @ somewhere.in.the.world