Re: [PIKSI-L] Aa Gym di Time

From fauziah <fauherklots @ somewhere.in.the.world>
Date Wed, 9 Oct 2002 03:18:04 -0700 (PDT)

Nambahin info dikit..
Acara "60 Minutes" CBS (bukan NBC) malam ini akan diisi oleh Rev. Jerry Falwel yang akan
berkata: "the prophet of Islam is a terrorist" ....  dan sebelumnya Rev. Franklin Graham
(ini org dekat Bush dan pemimpin konservatif kristen terkenal di US) menyatakan "Islam is
a very evil and wicked religion." Juga pendiri Christian Coalition, seorang evangelist di
tv, Pat Robertson sebelumnya mengatakan "to think that (Islam) is a peaceful religion is
fraudulent.... prophet Muhammad (SAW) is an absolute wild-eyed fanatic.. a robber and
brigand... a killer." (saya kutip dari Washington Post hari ini).
Sedangkan Bush diam saja dan mereka adalah org2 yg berpengaruh dan dekat dg Bush... Jadi?
Saya pikir terlalu dini menyimpulkan kalau Amerika sekarang mulai "ramah" thd Islam.
Tentu saja ada pro dan kontra, dan menurut pengamatan pribadi, sebagian rakyat Amerika
tidak mengerti dan para politisi dg bebas "memelintir" opini media massa.

Waktu saya kesana bulan Agustus kemaren, ada bbrp acara tv yg sempat saya lihat mengenai
Islam disana. Ada tv series yg cukup populer ttg keluarga pendeta yg membela anak kecil
pakai jilbab yg dikeluarkan dari sekolahnya. Tapi ada juga talkshow di CNN yg mencaci
maki Islam dg lugasnya. Tiap hari isi surat di koran US Today adalah pro-kontra ttg Islam
dan Palestina. Ada bbrp yg bilang tidak setuju uang pajak mereka digunakan buat Israel
membeli peralatan perang buat membunuhi anak2 Palestine, lainnya bilang mereka tidak
bersimpati sama sekali dg bom bunuh diri yg membunuhi org2 Yahudi tak berdosa, bahkan ada
yg  bilang: kasihan sekali org2 Israel itu, hidup dalam ketakutan akan terorisme dari
Palestina. :(

Dan pengalaman pribadi: dari org2 yg ramah menyapa dan kadang bertanya apakah kamu
muslim? org yg berteriak: hey, are you not feeling hot? (mungkin krn jilbab) sampai
pemeriksaan waktu akan naik pesawat (cuma sekali): buka sepatu, detektor, bongkar ransel,
notebook di periksa.... paranoid booo..... Ada 2 teman saya yg gagal ambil PhD di US
September ini karena visa mereka tidak dikeluarkan (padahal dapat beasiswa). Tapi kalau
beasiswa disponsori oleh pemerintah (USAID, Eisenhower fellowship) mereka dapat (ada
banyak kasus juga)... mungkin anda baca bagaimana wakil PM MAlaysia di periksa seperti
saya di LAX padahal dia akan menghadiri sidang UN dan bertemu dg Dick Chenney sampai
Malaysia berang. Dan mulai minggu lalu semua org asing yg masuk airport Amerika akan
diambil sidik jari dan difoto. (btw, waktu saya ngomel2 dan cerita sama mba Ani (Sri
Mulyani), dia bilang: lha untung kamu cuma sekali, Pak Ryaas Rasyid dan pak Machfud
Siddik waktu datang dan keluar kena melulu berkali2...).
ok, mudah2an kebenaran akan segera menang dan mudah2an muslim juga lebih bijak dalam
"menampilkan diri". sorry kalau kepanjangan..

wassalam,
fau

PS: btw, Time pula yg menuduh Abu Bakar Ba'asyir sebagai teroris dan terlibat jaringan Al
Qaeda